Best Blogger Tips

Selasa, 11 Oktober 2016

Psikologi Warna Part 2


Gimana? Sudah mengenal sisi positif dan negatif dari keenam warna yang sudah diposting? Adakah warna favoritmu yang mencirikan kepribadian kalian? Oh, belum ada warna favoritmu ya? Ok, disini akan dibahas lima warna lanjutan dari artikel kemarin. Monggo dibaca, kali aja warna favoritmu ada disini :


ABU-ABU 




Positif: netralitas psikologis 

Negatif: Kurang percaya diri, kelembaban, depresi, hibernasi, kekurangan energi. 

MENGENAL ARTI WARNA ABU-ABU

Abu-abu melambangkan keseriusan, bisa diandalkan dan stabil karena warna abu-abu adalah warna alam. Di alam, warna abu-abu merupakan warna yang permanen, misalnya batu atau karang. 

Kapan dipakai: Abu-abu adalah warna yang kuat dan mudah dipakai. Saat wawancara kerja, pilih busana warna ini untuk menunjukkan kamu adalah orang yang bertanggung jawab. Tapi bila warna ini dipakai dari atas hingga ke bawah kamu bakal dianggap orang yang membosankan. Beri sentuhan warna lain, misalnya atasan bercorak, sepatu cantik, atau anting-anting yang manis. 


MERAH MUDA 



Positif: ketenangan fisik, memelihara, kehangatan, kewanitaan, cinta, seksualitas, simbol kelangsungan hidup manusia. 

Negatif: rintangan, kelemahan fisik. 

MENGENAL ARTI WARNA MERAH MUDA

Warna yang disukai banyak perempuan ini menyiratkan sesuatu yang lembut dan menenangkan. Namun warna ini menunjukkan sikap yang kurang bersemangat dan membuat energi melemah. Merah muda juga mempengaruhi kita secara fisik, tapi menenangkan bukan merangsang. 

Merah muda merupakan warna kuat secara psikologis. Ini merupakan prinsip feminin dan simbol kelangsungan hidup manusia. Makanya warna ini menjadi warna favorit kebanyakan perempuan.

Kapan dipakai: Bila ingin memberi kesan lebih sensual, jangan gunakan warna ini. Pakailah warna merah muda yang lembut, ini cocok untuk acara kencan yang romantis tapi bukan menggairahkan. 


HITAM 



Positif: Kecanggihan, glamor, keamanan, keselamatan emosional, efisiensi, substansi. 

Negatif: Penindasan, dingin, ancaman, berat. 

MENGENAL ARTI WARNA HITAM

Hitam pada dasarnya adalah ketiadaan cahaya, banyak orang yang takut terhadap gelap. Secara positif, hitam berkomunikasi kejelasan mutlak, tanpa nuansa halus. Ini mengkomunikasikan keunggulan kecanggihan dan tak kenal kompromi dan bekerja sangat baik dengan putih. Hitam punya reputasi buruk. 

Hitam adalah semua warna karena benar-benar diserap. Selain itu, hitam merupakan Implikasi psikologis yang cukup besar. Ini menciptakan hambatan pelindung, karena menyerap semua energi yang datang ke arahmu.

Warna ini dipakai oleh para penjahat di komik atau film. Hitam juga melambangkan duka dan murung. Tapi, hitam juga punya sisi lain, misalnya saja untuk menyatakan sesuatu yang abadi, klasik, dan secara universal. Hitam juga dianggap sebagai warna yang melangsingkan. Jadi, jika ingin terlihat langsing, pakailah warna ini.

Kapan dipakai: Khawatir kamu akan memakai gaun dengan warna sama dalam pesta? Tambahkan sedikit keceriaan, misalnya gunakan perona mata cerah, kalung bebatuan, cat kuku warna merah, atau stiletto warna silver. Warna hitam mudah dipadukan dengan aksesori jenis apa pun karena pada dasarnya hitam adalah warna netral. 


PUTIH 



Positif: Kebersihan, kesucian, kejelasan, kemurnian, kebersihan, kesederhanaan, kecanggihan, efisiensi. 

Negatif: sterilitas, dingin, hambatan, kemasaman, elitisme. 

MENGENAL ARTI WARNA PUTIH

Sama halnya seperti hitam adalah penyerapan total, maka putih adalah refleksi total. Putih mencerminkan kekuatan penuh spektrum ke mata kita. Putih juga menciptakan hambatan, tetapi efek yang berbeda dari hitam. 

Putih adalah kemurnian dan seperti halnya hitam, putih merupakan warna tanpa kompromi, bersih, higienis, dan steril. Konsep sterilitas juga bisa negatif. Secara visual, putih memberikan persepsi tinggi pada sebuah ruang. 

Efek negatif putih pada warna-warna hangat adalah untuk membuat mereka terlihat dan terasa berkilat-kilat. 


COKELAT 



Positif: Keseriusan, kehangatan, alami, membumi, kehandalan, dukungan. 

Negatif: Kurangnya humor, berat, kurangnya kecanggihan. 

MENGENAL ARTI WARNA COKELAT

Cokelat biasanya terdiri dari merah dan kuning, dengan persentase yang lebih besar yaitu hitam. Sehingga, dapat dikatakan cokelat memiliki banyak keseriusan sama halnya dengan hitam, tapi lebih hangat dan lembut. Cokelat memiliki unsur sifat warna merah dan kuning. Selain itu, cokelat memiliki asosiasi dengan bumi dan alam. Cokelat adalah warna kuat, dapat diandalkan, dan lebih positif daripada warna paling populer yaitu hitam, yang cenderung bersifat menekan, daripada mendukung. 

_________________________________________________________________________________

Inilah misteri dibalik makna warna, terkadang menjadi sesuatu yang ingin didapat dari sebuah kesan pertama itu sangat penting bukan?. Oleh karena itu, dengan warna kita diharapkan dapat memanfaatkan efek positif dan negatif dari penggunaanya. Jadi, apakah setelah membaca tulisan ini kamu mencoba menerka-nerka kondisi emosi atau bahkan kepribadian seseorang dari warna pakaian yang mereka kenakan? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar